Macam Search Engine dan Pengembangnya

berikut saya akan menjelaskan beberapa contoh search engine dan perusahaan yang mengembangkannya


1. Google

Google adalah mesin pencarian yang paling terkenal dibandingkan dengan pesaing-pesaing lainnya.perusahaan yang menangani search engine google adalah google.inc yang merupakan perusahaan publik amerika serikat yang berperan dalam pencarian Internet,Cloud Computing, serta teknologi iklan online & perangkat lunak . pendiri google adalah  Larry Page dan Sergey Brin .

2. Yahoo
Yahoo juga merupakan salah satu mesin pencarian yang cukup terkenal , walaupun orang lebih mengenal yahoo karena yahoo juga memiliki yahoomail.. Pendiri yahoo adalah Jerry Yang dan David Filo . yahoo didirikan pada tahun 1995.

3. MSN

MSN merupakan kepanjangan dari Microsoft Network dan merupakan sistem pencarian pertama yang diciptakan oleh microsoft . MSN dapat dioperasikan dengan sistem operasi Windows 95Windows 98Windows 2000Windows XP dan Windows Vista . pada tahun 2004 microsoft melakukan kerjasama dengan Picsearch untuk menampilkan pencarian gambar.

4. BING
image

Bing merupakan mesin pencarian yang juga berada di bawah perusahaan microsoft , bing secara resmi di luncurkan pada 3 juni 2009 dan berperan sebagai mesin pencari terdahulunya yaitu live searh . Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi PowerSet. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat.

5. Ask 
 

Ask yang juga dikenal sebagai ASK jeeves didirikan oleh Garrett Gruener dan David Warthen di Berkeley, California pada tahun 1996 . secara resmi mesin pencarian Ask.com ini dimiliki oleh InterActiveCorp.

6. Wikipedia 
 image

Wikipedia adalah mesin pencarian yang tidak memakai daftar artikel dari web lain melainkan menggunakan artikel yang di tulis dari wikipedia sendiri yang telah mereka sajikan dari berbagai sumber. Nama Wikipedia berasal dari gabungan kata wiki dan encyclopedia. WIkipedia dirilis oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger pada tahun 2001.


berikut adalah daftar beberapa mesin pencari dan sedikit bahasan tentang masing-masing search engine nya .





0 komentar:

Posting Komentar